Potensi Desa Tagungguh .

Tanjung Bumi merupakan kecamatan yang terletak di timur kota Bangkalan, desa Tagungguh merupakan salah satu bagian dari kecamatan Tanjung bumi dengan sumber daya alam yang melimpah, juga di dukung oleh masyarakat yang sangat religius.
Namun dari melimpahnya sumber daya alam di desa Tagungguh, masih banyak yang belum dimnfaatkan secara maksimal. Jika hal tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal, maka itu akan berdampak baik pada segi ekonomi masyarakat desa Tagungguh tersebut, salah satu yang dapat dikembangkan adalah
Batik: Tanjung Bumi merupakan kecamatan penghasil batik tulis ternama di Indonesia, salah satunya adalah desa Tagungguh yang sebagian besar masyarakat wanitanya menjalani profesi pendesign batik, guna menamah penghasilan keluarga mereka.
Masyarakat desa Tagungguh, tidak menghasilkan batik secara utuh akan tetapi hanya sebatas mendesign polanya saja, yang nantinya akan di jual di jula kepada pemesan. Namun jika masyarakat desa Tagungguh dapat mengelola batik hingga jadi hal tersebut akan berdampak pada perekonomian masyarakat desa tersebut.


Jagung: selain dari batiknya yang sangat terkenal, kecamatan Tanjung Bumi terutama di desa Tagungguh juga memiliki banyak potensi dari sektor pertaniannya. Selain tanaman padi yang menjadi tanaman pokok di desa Tagungguh juga terdapat jagung yang banyak terdapat di desa Tagungguh. Jagung juga dapat di olah menjadi berbagai makanan olahan seperti, dodol jagung, susu jagung dan stik jagung.

No comments:

Post a Comment

My Instagram