Sosialisasi Zat Berbahaya Pada Makanan

Ditengah zaman yang semakin modern ini banyak makanan-makanan baru yang ditawarkan dan sangat menggiurkan. Sosial media pun ikut berperan dalam penyebaran informasi yang dibagikan oleh banyak kalangan mulai dari orang dewasa, remaja, sampai anak-anak. Video, foto dan curhatan netizen (masyarakat pengguna internet) yang pernah mereka kunjungi, mulai dari tempat-tempat wisata, tongkrongan dan makanan-makanan.

Perkembangan zaman pada saat ini juga mempengaruhi makanan, banyak sekali variasi-variasi makanan dari makanan berat maupun makanan ringan. Banyaknya variasi makanan tersebut dikarenakan produsen ingin memproduksi makanan-makanan yang berbeda untuk menarik konsumen sehingga banyak macam-macam makanan yang diperjual belikan. Untuk menarik minat konsumen terkadang produsen dalam membuat suatu makanan berbuat curang dengan memasukkan zat-zat berbahaya pada makanan yang dibuatnya.


Peserta KKN bersama pihak puskesmas dan ibu kepala desa Tagungguh kecamatan Tanjung berupaya untuk  memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat pada olahan-olahan makanan yang mengandung zat-zat makanan. Hal ini dilakukan karena dalam mengkonsumsi makanan masih banyak sekali yang tidak memikirkan atau tahu bahwa makanan yang mereka konsumsi mengandung zat-zat berbahaya. Sosialisasi dilaksanakan di balai desa Tagungguh .Kamis(14/1/2018)

No comments:

Post a Comment

My Instagram