Jalan Sehat Bersama Warga Desa Tagungguh



Kesehatan merupakan hal yang penting bagi semua orang. Kesehatan ini mahal harganya dan biasanya baru dirasakan ketika sakit. Maka dari itu olahraga penting untuk dilakukan. Tidak perlu olahraga yang berat dan susah, cukup yang ringan-ringan saja asalkan teratur dan berkelanjutan. Contohnya seperti jalan sehat pada pagi hari.
“Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”
Begitulah sebuah kutipan tentang kesehatan. Kutipan tersebut cocok dengan kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh mahasiswa/i KKN 43 Universitas Trunojoyo Madura di desa tagungguh. Acara jalan sehat ini diadakan pada tanggal 20 januari 2019 hari minggu yang berlokasi di balai desa lama desa Tagungguh. Acara dimulai pukul 05.30 sampai selesai. Banyak warga desa tagungguh yang berbondong-bondong untuk mengikuti acara jalan sehat ini. Selain acara jalan sehat, ada juga pengundian doorprize untuk warga desa tagungguh. 
 Acara jalan sehat ini merupakan acara jalan sehat yang pertama di desa tagungguh. Oleh karena itu, banyak warga tagungguh yang antusias untuk mengkikuti acara ini. Banyak hadiah pada acara jalan sehat ini, seperti hadiah utama yaitu kipas angin, kompor, setrika dan magicom. Selain itu, ada juga pemasaran produk unggulan KKN 43 yaitu puding jagung sedot (Pusdot) dan bubur jagung. 
Menurut bapak Marhayat selaku bapak klebun mengatakan bahwa acara jalan sehat ini merupakan acara yang pertama diadakan di desa tagungguh. Pak marhayat berharap semoga KKN selanjutnya juga nantinya dapat mengadakan acara jalan sehat seperti ini lagi. Acara ini selain sehat bagi tubuh, juga dapat dijadikan ajang untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga desa tagungguh.

No comments:

Post a Comment

My Instagram