Pelatihan Komputer di Pondok Pesantren Nurussyadzily Dusun Gowa Desa Tagungguh

      Pondok pesantren Nurussyadzily merupakan pondok pesantren sekaligus sekolah yang baru berdiri pada tahun 2014 di dusun Gowa desa Tagungguh kecamatan Tanjungbumi, bangkalan. Di pondok pesantren Nurussyadzily ini terdiri dari SD, SMP, dan SMA yang jam sekolahnya yaitu sabtu sampai kamis. Jumlah santri di pondok ini yaitu sekitar 27 santri putri maupun putra. Pembelajaran komputer di pondok ini terbilang masih kurang, ini dikarenakan menurut penuturan siswa, pembelajaran TIK hanya diberikan satu kali dalam satu minggu dan itupun sarananya hanya menggunakan 1 komputer atau laptop milik guru.
    Oleh karena itu mahasiswa dan mahasiswi KKN 43 Universitas Trunojoyo Madura 2018 ingin memberikan pelatihan komputer kepada santri-santri yang ada di pondok pesantren Nurussyadzily. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2019 yaitu bertepatan dengan hari jumat. Adapun waktu pelatihan yaitu setelah shalat jumat selesai. Pelatihan komputer ini dilaksanakan di kelas besar pondok pesantren as syadzila dengan jumlah peserta yaitu 18 santri (baik putra maupun putri).


      Dari pelatihan komputer ini, diharapkan nantinya santri-santri Pondok pesantren Nurussyadzily dapat lebih mengenal komputer baik secara teori dan praktik. Santri-santri di Pondok pesantren Nurussyadzily tampak senang dan antusias saat pelatihan komputer berlangsung. Semoga nantinya santri-santri di Pondok pesantren Nurussyadzily mendapatkan pembelajaran TIK yang cukup agar mampu bersaing dengan pelajar-pelajar lainnya dan tidak tergilas oleh era digital zaman sekarang ini.

Foto  mahasiswa KKN 43 UTM bersama pengurus pondok Nurussyadzily

No comments:

Post a Comment

My Instagram