Sosialisasi Menggosok Gigi dan Mencuci Tangan yang Benar



Menggosok gigi dan mencuci tangan merupakan hal yang mudah bagi semua orang, tak terkecuali oleh anak-anak. Namun, belum tentu cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang dilakukan oleh kebanyakan orang sudah benar. Menggosok gigi dan mencuci tangan akan meninggalkan kuman-kuman yang masih tersisa dalam tubuh manusia. Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang bersih.
Berdasarkan latar belakang diatas, maka mahasiswa KKN 43 Universitas trunojoyo madura mengadakan sosialisasi menggosok gigi dan mencuci tangan pada siswa di SD Tagungguh 2. Acara sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 januari 2019. Acara dimulai pukul 08.30 sampai pukul 11.00. Kegiatan sosialisasi ini dikhususkan untuk kelas 1 SD tagungguh 2 dengan jumlah 18 siswa.
Acara dimulai dari pemberian materi tentang menggosok gigi yang benar. Siswa yang sedari awal sudah diberitahu oleh guru untuk membawa peralatan menggosok gigi pun sembari menirukan cara menggosok gigi yang benar. Acara dilanjutkan dengan materi mencuci tangan yang benar. Selanjutnya yaitu praktek menggosok gigi dan mencuci tangan yang berlangsung dihalaman sekolah sd tagungguh 2. Siswa tampak bersemangat dalam menangkap dan mempraktekkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar. 
 Dengan diadakannya acara sosialisasi menggosok gigi dan mencuci tangan ini diharapkannya siswa-siswi sd tagungguh 2 dapat menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari. Menggosok gigi dan mencuci tangan yang benar adalah langkah kecil untuk hidup yang sehat.

No comments:

Post a Comment

My Instagram