Sosialisasi Pendidikan Seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC di SMP Az-Zaini


Di zaman sekarang ini perlu adanya sosialisasi pendidikan seks remaja, HIV, AIDS, dan TBC. Ini semua karena banyak masyarakat menganggap bahwa pendidikan seks adalah hal yang tabu. Sebagian masyarakat membiarkan anaknya tahu sendiri apa itu seks. Padahal apabila tidak dikenalkan pendidikan seks sejak dini maka anak bisa  terjerumus hal yang tidak kita inginkan seperti pergaulan bebas. Akibat dari pergaulan bebas adalah terkenanya virus HIV/AIDS.
            Melihat dari berapa pentingnya pendidikan seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC maka dari itu Mahasiswa KKN 43 Universitas Trunojoyo Madura di Desa Tagungguh mengadakan Sosialisasi Pendikan Seks Remaja, HIV,AIDS, dan TBC. Sosialisasi tersebut di selenggarakan di SMP Az-Zaini dusun Pacenan Desa Tagungguh pada hari Rabu tanggal 9 Januari 2019.
            Pemateri dalam kegiatan sosialisasi Pendidikan seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC ini adalah pihak Promosi Kesehatan Puskesmas Kecamatan TanjungBumi yang diwakili oleh ibu Anis Rusana dan ibu Sugiarti.

Ibu Anis Rusiana di sela-sela kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi Pendidikan seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC ini adalah untuk memberika edukasi kepada siswa- siswi SMP Az-Zaini agar menjaga pergaulannya. Selain itu pihak puskesmas juga memberikan banyak  informasi mengenai Pendidikan seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC.
            Pihak puskesmas juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi Pendidikan seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC ini ditargetkan untuk remaja atau  generasi muda. Karena usia remaja adalah usia yang rentan terpengaruh oleh pergaulan bebas. Maka dari itu pihak puskesmas mengharapkan setelah adanya kegiatan sosialisasi Pendidikan seks Remaja, HIV, AIDS, dan TBC ini para siswa memiliki tameng sejak dini, untuk menjahui pergaulan bebas, seks bebas, narkoba dan kegiatan-kegiatan yang berdampak negatif. 

Foto bersama dengan pemateri, guru, dan siswa SMP Az-Zaini


No comments:

Post a Comment

My Instagram