KKN 99 menyelenggarakan Lomba-lomba yang menarik


MENJAGA SOLIDARITAS ANTAR MASYARAKAT  MAHASISWA KKN 99 MERANGKUM DALAM  BENTUK LOMBA-LOMBA





            Solidaritas adalah bentuk kepedulian masyarakat antara satu dengan yang lain. Hal ini harus di jaga dengan baik maka dari itu mahasiswa KKN 99 UTM mengajak masyarakat sekitar khususnya masyarakat di Dusun Larangan Desa Tagungguh untuk memeriahkan berbagai macam lomba yang telah di adakan. lomba tersebut dilakukan mulai dari  hari jum’at sampai hari selasa yang di adakan dari pukul 15.30 – 17.00.
            Lomba tersebut memiliki tujuan lain selain menciptakan solidaritas juga untuk melatih kekompakan serta ketangkasan dari masyarakat. Yang mana lomba-lomba tersebut dibedakan menjadi dua kategori yaitu anak- anak dan ibu – ibu. Lomba khusus anak- anak meliputi : lomba lari karung, memecahkan balon, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba gigit koin serta estafet. Sedangkan lomba untuk ibu – ibu meliputi : lomba nyo’on getdeng, rebut tahta serta lomba make up. Semua lomba yang di adakan oleh para mahasiswa memiliki tujuan masing-masing, contohnya lomba khusus anak-anak terkait lomba lari karung yang mana disana anak-anak dilatih untuk konsentrasi supaya dalam  melakukan lari tersebut tidak mengalami jatuh akibat tidak menjaga  keseimbangan  tubuh.
            Sedangkan untuk lomba khusus ibu-ibu yang mana pada lomba make up bertujuan untuk melatih kekompakan serta konsentrasi satu sama lain untuk menciptakan hasil yang memuaskan walau dalam keadaan mata tertutup. Dari serangkaian lomba-lomba  tersebut  KKN 99 UTM berharap masyarakat  tetap menjaga kerukunan serta solidaritas antar warga satu sama lain.
            Antusias dari masrakatpun sangat mendukung serangkain acara yang diadakan oleh KKN 99. Serangkain lomba yang diadakan oleh KKN 99 di anggap berbeda dengan KKN sebelumnya walaupun terdapat beberapa lomba yang masih di adopsi dari KKN sebelumnya. Hadiahnyapun yang diberikan kepda masyarakat bermacam-macam yang mana masih merupakan  kebutuhan dalam berumah tangga. Dalam  hal ini KKN 99 UTM berharap apa yang telah diadakan memberikan manfaat yang baik,

No comments:

Post a Comment

My Instagram