senam sehat setiap hari minggu


AJAK HIDUP SEHAT MAHASISWA KKN 99 UTM RUTIN GELAR SENAM BERSAMA WARGA DESA TAGUNGGUH



Mahasiswa KKN 99 UTM (Universitas Trunojoyo Madura) mengajak warga Desa Tagungguh, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan tempat KKN 99 mengabdi, selalu menjaga kesehatan. Terutama bagi para anak-anak kecil dan ibu-ibu warga Dusun Larangan Desa Tagungguh Kecamatan Tanjung Bumi.
Olahraga merupakan hal wajib yang seharusnya rajin dan rutin dilakukan. Seperti kata pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Begitulah kata pepatah bila sedang membicarakan tentang kesehatan. Hidup sehat tak hanya dengan makanan yang bergizi saja, namun juga dilengkapi dengan olahraga agar tubuh menjadi bugar. Seperti pada program yaitu “Senam sehat” yang diharapkan dapat membangkitkan semangat para adek-adek dan ibu-ibu di Desa Tagungguh untuk dapat hidup sehat dengan berolahraga.
Dalam pengabdian KKN, para mahasiswa KKN 99 UTM  DesaTagungguh mengadakan program ''Senam Bersama'' . Tujuan dari senam bersama ini adalah untuk meningkatkan kebugaran jasmani warga Tagungguh  dan  menambah  keakraban  dengan ibu-ibu dan adek-adek  warga Desa Tagungguh. 
Olahraga yang diajarkan merupakan senam yang mudah diterapkan oleh warga. Senam sehat  diadakan di tempat yang strategis, yaitu di Balai Desa Tagungguh Kecamatan Tanjung Bumi. Kegiatan ini dilakukan setiap hari minggu pagi pukul 06.00-08.00 WIB  Dengan bantuan video serta beberapa mahasiswa KKN 99 UTM, para mahasiswa, ibu –  ibu dan anak-anak dapat mengikuti senam tersebut.
Apresiasi juga di lontarkan di oleh ibu Rumlah sekaligus sebagai ketua Ibu PKK Desa Tagungguh,”kegiatan ini merupakan suatu wadah bagi ibu ibu dan anak-anak untuk menyehatkan tubuh dan jiwa sekaligus merefresh fikiran para ibu ibu biar tidak pergi ke pasar saja dan lupa untuk berolahraga.
Setelah melakukan senam, Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut sehingga terciptanya masyarakat Desa Tagungguh yang sehat terutama dikalangan ibi-ibu dan anak-anak.



No comments:

Post a Comment

My Instagram