Training Motivasi di Pondok Pesantren Nurus Syadzili


TUMBUHKAN MINAT BELAJAR MAHASISWA GELAR TRAINING MOTIVASI
Mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura yang sedang menjalankan program kuliah kerja Nyata (KKN) gelar Training Motivasi bertemakan “Menumbuhkan semangat dan motivasi belajar siswa Desa Tagungguh”.  Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Nurus Syadzily yang ada di Dusun Guweh Desa Tagungguh Kecamatan Tanjung Bumi ini diikuti oleh siswa SMP dan SMA yang ada di pondok pesantren tersebut.
Kegiatan yang diikuti kurang lebih 20 peserta  dari SMP dan SMA Nurus Syadzily di sambut meriah oleh teman-teman siswa dan pengasuh pondok Nurus Syadzily.
Mutmainnah selaku Koordinator Desa Kelompok KKN 99 UTM menyatakan “bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memberikan motivasi belajar untuk siswa SMP dan SMA desa Tagungguh karana motivasi menjadi hal sangat penting sekali untuk menumbuhkan rasa semangat belajar”.
“saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa menumbuhkan motivasi sehingga para peserta bisa lebih semangat dan serius didalam menjalankan aktifitasnya disekolah” Ungkap Mutmainnah. 
Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Nurus Syadzili menanggapi semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan pemikiran cerdas dan mindset revolusioner kepada siswa dan siswi dari tingkat SMP dan SMA yang ada di Desa Tagungguh Kecamatan Tanjung Bumi  khususnya di Dusun Guweh.
“setelah mengikuti training, para peserta diharapkan memiliki perhatian lebih kepada pendidikan serta memiliki  motivasi yang tinggi dalam menggapai cita-cita mereka melaui pendidikan” tandasnya
Dalam kesempatan ini Peserta diajak untuk menggali potensi yang ada pada dirinya. Selain itu Ariyanti Arifta selaku nara sumber yang akrab dipanggil Ka Yanti ini juga memberikan motivasi  bahwa sebagai pelajar kita harus bekerja keras, sunguh-sungguh dan semangat didalam meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita.

No comments:

Post a Comment

My Instagram